KEPALA SMKN 1 GRUJUGAN: JADILAH PELOPOR JANGAN PENGEKOR

Diposting pada: 2019-04-09, oleh : Daris CInta Aswaja, Kategori: Informasi Sekolah

Mendung hitam yang menggantung di atas langit SMKN 1 Grujugan tidak menyurutkan semangat semua siswa/i untuk mendengarkan amanat kepala sekolahnya. Semua siswa/i berbaris rapi dihalaman sekolah, berseragam rapi dan penuh khidmad mendengarkan semua pesan yang disampaikan oleh kepala sekolah.

Apel pagi di SMKN 1 Grujugan meski tidak setiap hari dilaksanakan, namun sudah seperti menjadi rutinitas yang berlangsung setiap saat sebagai media sambung hati antara kepala sekolah, dewan guru dan semua peserta didik SMKN 1 Grujugan. Menjadi sebuah sekolah yang berada di kecamatan, tidak menyurutkan semangat dan telah menjadi komitmen sekolah dalam upaya membimbing siswa menuju masa depannya yang lebih baik untu siap kerja-siap berwirausa-siap kuliah dengan koridor akhlakul karimah.

Di dalam amanatnya, kepala SMKN 1 Grujugan Bambang Sutjipto, S.Pd, M.Si menyampaikan dengan penuh cinta pentingnya bagi setiap siswa selalu terdepan dalam prestasi yang dilandasi oleh 5 karakter utama yaitu kejujuran, integritas,religiusitas, gotong royong, dan nasionalisme.  

“Anak-anakku tercinta, kalian harus menjadi pelopor, jangan hanya menjadi pengekor maka kalian akan bisa menjadi pelita yang indah bagi orang sekitarmu” terang Bambang dengan kalimat motivasi yang menggetarkan jiwa setiap siswa.

Kepala SMKN 1 Grujugan yang dikenal tegas dalam prinsip dan disiplin dalam segala hal ini juga dikenal sangat dekat dengan siswa/i, lebih-lebih kepada siswa yang “berkebutuhan khusus”.

“Tidak segan-segan pak Bambang sering melakukan home visit kerumah siswa atau guru yang semangatnya dirasakan kendor untuk diberikan motivasi khusus, itu yang menurut saya sisi luar biasa dari beliau” ujar Yudista, Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan SMKN 1 Grujugan.

Kegiatan apel bersama diakhiri dengan acara kerja bhakti bersama, semua siswa dengan riang gembira membersihkan lingkungan sekitar kelasnya masing-masing secara bergotomg royong.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
92367 Total Hits Halaman
55900 Total Pengunjung
136 Hits Hari Ini
69 Pengunjung Hari Ini
1 Pengunjung Online
al-quran-on-line-smk-negeri-1-grujugan

Quran Surat Al Fatihah 1 : 4

4. Yang menguasai [4] di Hari Pembalasan [5] [4] Maalik (Yang Menguasai) dengan memanjangkan ”mim”,ia berarti: pemilik. Dapat pula dibaca dengan ”Malik” (dengan memendekkan mim), artinya: Raja. [5] Yaumiddin (Hari Pembalasan): hari yang diwaktu itu masing-masing manusia menerima pembalasan amalannya yang baik maupun yang buruk. Yaumiddin disebut juga yaumulqiyaamah, yaumul- hisaab, yaumuljazaa' dan sebagainya.

Baca Surat » Al Fatihah »