KETIKA KEPALA SMKN 1 GRUJUGAN MENJALANKAN PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MOTIVATOR

Diposting pada: 2019-03-27, oleh : Daris CInta Aswaja, Kategori: Informasi Sekolah

Pendidikan diyakini sebagai satu-satunya pemutus mata rantai kemiskinan, maka jika ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik pada masa depan, sekolah menjadi solusi wajib bagi semua generasi penerus bangsa. Kalimat penuh makna tersebut selalu disampaikan dengan penuh cinta oleh kepala SMKN 1 Grujugan Bambang Sutjipto, S.Pd, M.Si dalam setiap kesempatan bertemu dengan siswa. Tak ayal, terkait dengan kedekatan dengan siswa/i dalam membangun daya juang dan semangat sekolah, kepala sekolah yang juga ketua PGRI kabupaten Bondowoso selalu terdepan.

Di sela-sela pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Grujugan, Bambang terlihat dikerumuni oleh siswa/i untuk sekedar beruapaya mendapatkan suntikan motivasi dari seorang kepala sekolah yang diyakini sangat meneduhkan jiwanya. Disamping itu, rutinitas kepala sekolah yang juga pembina GM FKPPI ini juga aktif dalam memberikan motivasi kepada siswa/i yang datang terlambat atau tidak lengkap dalam berkendara.

“Pak Bambang hampir setiap pagi berdiri di dekat gerbang sekolah, melihat dan menyapa para guru dan siswa yang datang, jika ada siswa yang berkendara sepeda motor tidak lengkap maka akan dikumpulkan, tidak dimarahi tapi lebih diberikan motivasi” ujar Saifur salah satu guru SMKN 1 Grujugan.

Di dalam berbagai kesempatan, kepala sekolah yang juga merupakan alumni Bimbingan Konseling (BK) juga sering merangkul para siswa yang memerlukan perhatian khusus untuk sekedar diajak berbicara dari hati kehati bahkan diajak makan bersama. Banyak sekali pengakuan-pengakuan siswa dan orang tua yang berterima kasih secara langsung kepada kepala sekolah karena telah mendapatkan motivasi dan arahan yang tak pernah lelah dari kepala sekolah. Salah satunya juga dirasakan oleh alumni yang sekarang menjadi karyawan di SMKN 1 Grujugan.

“Saya sangat bersyukur mas bisa di didik langsung oleh pak Bambang, meskipun beliau kepala sekolah tapi tidak ada sekat sama sekali dengan siswa apalagi yang super nakal seperti saya, dan berkat beliau pula saya begitu lulus bisa mengabdi di SMKN 1 Grujugan sampai sekarang” ujar Andi. (DCA)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id