TIGA SERANGKAI PANDAI MERANGKAI; MUTIARA DI KELAS XI APHP2

Diposting pada: 2019-03-20, oleh : Daris CInta Aswaja, Kategori: Informasi Sekolah

SMKN 1 Grujugan adalah satu-satunya SMK Negeri Gratis Berkualitas yang berada di jalan propinsi Bondowoso-Jember tepatnya di Desa Taman Kecamatan Grujugan. Tak heran, tempatnya yang strategis membuat lulusan SMP/MTS dari kabupaten Jember seperti Arjasa dan Jelbuk hingga perbatasan Bondowoso-Jember lebih memilih SMKN 1 Grujugan sebagai tempat mewujudkan masa depannya.

Begitu memasuki lembaga SMKN 1 Grujugan, tampak sekali keindahan dan kesejukan sekolah yang mengambil jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan (APHPi). Keindahan dan kenyamanan salah satunya juga bisa dinikmati di kelas XI APHP 2.  Meskipun letak kelasnya di paling belakang dan pojok namun kelas tersebut mempunyai keindahan yang meneduhkan hati setiap mata yang melihatnya. Selain kebersihan kelasnya, lukisan dengan teknik tinggi yang terlukis di dinding dalam kelas itulah yang menjadi pemandangan mata siapapun yang leihatnya. Gambar Sponge Bob, Doraemon, dan Minion dipadu dengan teknik pewarnaan yang sangat tepat menajdi magnet yang kuat dan memaksa mata melihat dengan penuh ketakjuban.

Hasil karya yang menajubkan tersebut ternyata adalah hasil karya tiga serangkai siswa kelas XI APHP 2 yaitu Riko Rahmatullah, Mochammad Faesol Arifin, dan Bayu Akba Rmadhani. “Semuanya yang melukis itu Riko pak, saya dan Bayu hanya bertugas menebali gambar yang dilukis dengan pensil oleh Riko, selanjutnya Bayu yang jago meramu warna cat yang tepat” ujar Faesol dengan semangat.

Sementara itu, Daris Wibisono yang merupakan guru baru APHP di SMKN 1 Grujugan mengaku sangat terpesona dengan keindahan kelas XI APHP2 pada saat pertama kali mengajar dikelas tersebut. “Sungguh saya merasakan keteduhan akan keindahan kelas XI APHP2, saya sangat mengapresiasi karya anak-anak SMK yang memang gudangnya soft skill, tinggal tugas guru untuk mengarahkan potensi mereka” terang Daris di sela-sela mengajar.

Pantauan SKAGU News di kelas XI APHP2 melaporkan bahwa karya tiga serangkai dalam merangkai lukisan dinding kelas tersebut memang penuh dengan keindahan. Yang lebih luar biasa lagi adalah bagaimana hasil menajubkan tersebut merupakan hasil gotong royong semua siswa di kelas XI APHP2 untuk pendanaan hingga lukisan tersebut selesai. (DCA)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
101278 Total Hits Halaman
61150 Total Pengunjung
216 Hits Hari Ini
101 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online
al-quran-on-line-smk-negeri-1-grujugan

Quran Surat Al Fatihah 1 : 5

5. Hanya Engkaulah yang kami sembah [6], dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. [7] [6] Na'budu diambil dari kata 'ibaadat: kepatuhan dan ketundukkan yang ditimbulkan oleh perasaan terhadap kebesaran ALlah, sebagai Tuhan yang disembah, karena berkeyakinan bahwa Allah mempunyai kekuasaan yang mutlak terhadapnya. [7] Nasta'iin (minta pertolongan), terambil dari kata isti'aanah: mengharapkan bantuan untuk dapat menyelesaikan suatu pekerjaan yang tidak sanggup dikerjakan dengan tenaga sendiri.

Baca Surat » Al Fatihah »