KOMITMEN SMKN 1 GRUJUGAN; SEKOLAH GRATIS BERKUALITAS DIJAMIN KERJA

Diposting pada: 2019-02-25, oleh : Daris CInta Aswaja, Kategori: Informasi Sekolah

Derasnya permintaan sosialisai SMKN 1 Grujugan dari SMP/MTS di Bondowoso dan wilayah utara kabupaten Jember, membuat tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 1 Grujugan kelabakan. Bagaimana tidak, hampir setiap hari ada dua sampai tiga permohonan sosialisasi dari SMP/MTS agar SMKN 1 Grujugan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah tersebut.

“Banyaknya permintaan sosialisasi dari SMP/MTS ini lebih didorong oleh rasa penasaran dan ingin membuktikan apakah benar SMKN 1 Grujugan itu sekolah negeri yang gratis sampai lulus dan siap kerja” terang Eni Hidayati, guru produktif sekaligus tim PPDB SMKN 1 Grujugan.

Tuntutan perkembangan jaman yang pesat dan dibarengi dengan tuntutan persaingan ekonomi, membuat masyarakat menengah ke bawah harus lebih cerdas memilih sekolah bagi anaknya. Pentingnya pendidikan sudah dirasakan manfaatnya seiring perkembangan baik kesadaran masyarakat akan pendidikan, namun masalah biaya pendidikan masih menjadi masalah serius bagi sebagian besar masyarakat tersebut.

Berdasarkan realitas masyarakat, dan sebagai wujud komitmen yang tinggi membangun wajah masa depan bangsa Indonesia melalui pendidikan, maka SMKN 1 Grujugan mempunyai komitmen tinggi untuk menyelenggarakan pendidikan gratis sampai lulus. “Satu-satunya pemutus mata rantai kemiskinan adalah pendidikan, ayo sekolah di SMKN 1 Grujugan, sekolah negeri gratis dan berkualitas, siap kerja, siap berwirausaha, dan siap kuliah” ujar Hera saat sosialisasi PPDB di SMPN 6 Bondowoso.   

Di dalam pelaksanaan sosialisasi di SMP/MTS yang dilakukan oleh tim PPDB SMKN 1 Grujugan selalu terlihat antusiasme yang besar dari para siswa/i yang menjadi peserta sosialisasi. “Tidak pernah terlintas sebelumnya, di jaman modern yang penuh dengan tantangan ekonomi, masih ada sekolah negeri yang menggratiskan semua pembiayaan sekolah, maka kami mengundang SMKN 1 Grujugan untuk sosialisasi di sekolah kami, karena anak-anak didik kami banyak sekali yang kurang beruntung secara ekonomi” tegas Nur Aini, Guru BK SMPN 6 Bondowoso. (DCA)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
87694 Total Hits Halaman
53680 Total Pengunjung
114 Hits Hari Ini
87 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online
al-quran-on-line-smk-negeri-1-grujugan

Quran Surat Al Fatihah 1 : 7

7. (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. [9] [9] Yang dimaksud dengan ”mereka yang dimurkai” dan ”mereka yang sesat” ialah semua golongan yang menyimpang dari ajaran Islam.

Baca Surat » Al Fatihah »